Mau Tau Karakteristik Musik Underground, Ayo Simak Artikel Brikut

Pelopor musik ini adalah bangsa Yahudi, musik ini cepat sekali populer dikalangan remaja kala itu karena adanya dukungan media masa dan keungan yang dikuasai organisasi Yahudi. Hal ini mengakibatkan para remaja yang menganut musik underground menjadi penentang tuhan dan agama ditambah dengan adanya unsur pergerakan liberalisme, humanisme dan pandangan-pandangan pada musik tersebut. Musik underground menjanjikan kebabasan pada remaja-remaja yang menjadi pendengarnya untuk lepas dari peraturan, agama dan norma yang dinilai para remaja tersebut meyusahkan. Musik dengan aliran ekstrem ini awalnya tumbuh dikalangan anak-anak jalanan atau berandal. Sejumlah konser undergroud tak jarang selalu menimbulkan keributan.

Musik underground merupakan suatu istilah yang ditujukan kenpada gerakan komunitas musik yang melakukan aktivitas musiknya promosi dan produksi musiknya diluar industri musik itu sendiri. Promosi musik jenis ini biasanya dilakukan pengedaran album dan single madiri, melalui mulut-kemulut dan dijual melalui internet. Musik ini dikembangkan sendiri tanpa adanya permintaan pasar. Musik underground memilki beberapa karakteristik tersendiri yaitu sebagai berikut.

  • Nuansa musik underground

Kini nuansa yang dihadirkan oleh musik yang satu ini adalah nuansa musik yang keras. Underground identik dengan dunia musiknya yang hingar-bingar bagi orang awam musik ini sangat asing ditelinga. Musik ini mengandung unsur distrosi yang membuat telinga bengal.

  • Tema musik underground

Karaktristik musik underground yang satu ini cukup kontroversial. Musik ini biasanya beretema tentang kekerasan, kematian, penyiksaan, kritik, protes serta kecaman.

  • Genre musik yang termasuk beraliran underground

Genre-genre musik yang yang termasuk kedalam karaktristik musik underground adalah genre grudge, hardcore, gridcorr, deathmetal, black metal, Pink dan Ska.

  • Tidak bersifat komersil

Musik underground bersifat tidak komesil artinya musik ini tidak diperjual belikan secara resmi. Hal ini karena tema-tema lagu yang diusutnya cukup kontroversial.

  • Tidak dinaungi lebel musik

Pemusik underground dalam membuat dan memasarkan musiknya secara mandiri tidak dalam naungan suatu lebel musik tertentu.

Itulah dia beberapa karaktristik musik underground yang harus Anda ketahui. Semoga informasi ini dapat berguna dan membantu pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *